CIAMIS - Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mendampingi personel melaksanakan latihan terintegrasi yang diselenggarakan Kodim 0613/Ciamis, Senin (13/03/2023).

Kedatangan Kapolres Ciamis Polda Jabar di Makodim 0613/Ciamis disambut oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., dan prajurit Kodim 0613/Ciamis.

Adapun personel Polres Ciamis Polda Jabar yang hadir melaksanakan latihan terintegrasi bersama Kodim 0613/Ciamis diantaraya Satuan Samapta Polres Ciamis, dan para Polwan Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menyampaikan, kehadirannya untuk melihat personel yang mengikuti pelatihan terintegrasi Polres Ciamis Polda Jabar dan Kodim 0613/Ciamis. Selain itu juga untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam hal ini Kodim 0613/Ciamis dan Polres Ciamis Polda Jabar.

"Kehadirannya untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas Polri dengan TNI. Selain itu juga untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan setiap personel dalam pelaksanaan tugas dilapangan," kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berharap latihan ini dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas Polri-TNI. Sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun latihan yang dilaksanakan yaitu tentang intelijen, teritorial dan tempur. Latihan hari ini berupa pengendalian massa saat terjadi demo, atau penyampaian pendapat masyarakat didepan publik. (JK)